top of page
  • JAKCO JakartaConcerts

The Sounds Project vol.5:Berjalan konsisten dan bersaing diantara festival musik besar di Indonesia

Raihan Soleiman


The Sounds Project volume kelima, telah sukses digelar pada tanggal 27-28 Agustus 2022 di Allianz Eco Park, Ancol, Jakarta. Event 2 hari ini sukses membawa Sekitar 58.000an penonton. Sekitar 50 penampil sukses membuat seluruh penonton bernyanyi, berjingkrak-jingkrak dan berjoget ria dengan lagu-lagu yang dibawakan. Dengan penampil yang lebih banyak dibanding The Sounds Project volume sebelumnya dan venue yang jauh lebih besar, volume kelima ini menjadi batu loncatan bagi The Sounds Project untuk dipandang sebagai salah satu festival musik terbesar di Indonesia.





Maliq & D’Essentials buka panggung The Sounds Project Stage / Dok. Ichsan Naufal S

Di hari pertama antrian penukaran tiket dan masuk ke venue sudah mengular dari jam 1 siang, bahkan banyak pengunjung yang harus antri sampai 3 jam dikarenakan barisan antrian yang masih kurang rapi. Kurangnya informasi mengenai jalur baris untuk menukar tiket dan baris untuk masuk ke venue mengakibatkan tercampur pengunjung yang ingin menukar tiket menjadi gelang, dan pengunjung yang sudah menukar tiket menjadi yang ingin masuk ke venue. Jarak waktu antara open gate dengan penampil pertama yang terbilang mepet, hanya 30 menit mengakibatkan banyak pengunjung yang ketinggalan untuk menonton Kunto Aji di Authenticity Stage pada pukul 15.00. Lagu-lagu dari album Mantra Mantra dibawakan oleh Kunto Aji seperti “Rehat” dan “Pilu Membiru”. Tidak lama setelahnya Maliq & D’Essentials tampil di The Sounds Project Stage dan Rizky febian di Music Verse Stage. Pada pukul 16.00 penonton sudah mulai duduk bersila untuk mendengarkan Jason Ranti manggung yang ditemani oleh “koko” anaknya.


Jason Ranti dan koko di Garden Stage The Sounds Project Vol.5 / Dok. The Sounds Project


Setelah istirahat dan penonton sudah mengisi perutnya dengan berbagai makanan yang tersedia di booth-booth ditengah venue, The Sigit memanaskan panggung Authenticity Stage dengan hits nya seperti “Conundrum” dan single terbaru mereka “Another Day” yang dibarengi oleh lautan penonton yang ber-crowd surfing ria di depan stage. Dilanjutkan oleh penampilan Sisitipsi, Lomba Sihir, dan pada The Sounds Project Stage, Efek Rumah Kaca tampil dengan bantuan ribuan penonton yang bernyanyi bersama saat lagu “Cinta Melulu”. Padi Reborn, Yura Yunita, .Feast bersamaan di panggung Sounds Project Stage, Music Verse Stage dan Authenticity Stage. Day 1 Sounds Project ditutup dengan penampilan dari The Adams, Diskoria, Kelompok Penerbang Roket dan band asal Amerika Serikat, The Walters yang membawakan lagu hitsnya “ I love You So”.


The Walters meriahkan Musicverse X Bon Cabe Stage The Sounds Project Vol.5 / Dok. The Sounds Project


Di hari kedua The Sounds Project terlihat antrian pengunjung tidak terlalu Panjang karena antrian yang disiapkan oleh panitia acara lebih rapi dan teratur. Dibuka dengan penampilan Float lalu dilanjutkan oleh Danilla, Nadin Amizah dan penampilan Raisa yang mampu membuat cowo-cowo berkaos metal berubah menjadi sadboy saat menyanyikan lagu “Mantan Terindah”. Selepas maghrib The Upstairs, Barasuara, Isyana dan Fourtwnty melanjutkan kemeriahan malam itu. Nidji yang tampil bersama vokalis barunya Ubay memainkan lagu-lagu yang membuat penonton bernostalgia dan berjoget dengan “Disco Lazy Time. Di The Sounds Project Stage band asal Inggris, Fur membawakan lagu-lagu hitsnya dan membawakan lagu milik di The Panturas “Sunshine” yang dinyanikan bersama dengan Acin.


Fur tampil maksimal hibur penonton The Sounds Project Vol. 5 / Dok. Ichsan Naufal S


Setelah setengah hari penuh bernyanyi bersama di semua panggung, penampil paling ditunggu dari hari kedua ini, mulai dari bapak-bapak hingga anak muda, Dewa 19 yang menjadi vokalis pada event ini adalah ello, berhasil membuat seluruh pengunjung The Sounds Project sing along dengan lagu lagu legendaris dewa seperti “Kangen” “Cukup Siti Nurbaya” dan lagu terbaru mereka “Juliette”. Ditutup dengan lagu “Kamulah Satu Satunya” dan kembang api yang menghiasi malam terakhir The Sounds Project Vol.5 berhasil memeriahkan penutupan malam itu. Pengunjung yang puas dengan sajian penampil yang sangat extra dalam menampilkan lagu-lagu mereka, dapat pulang dengan memori yang tidak akan pernah terlupakan.


Dewa 19 Feat. Ello tutup The Sounds Project Vol. 5 dengan meriah / Dok. Ichsan Naufal S


Terima Kasih The Sounds Project Vol.5 ! Sukses Terus!




Comments


bottom of page