top of page
  • JAKCO JakartaConcerts

SERAP MESRA BERSAMA GALAGAUNG


Bin Idris / Dok.Gala Gaung


GalaGaung 2023, gigs super nyaman dan santai di Kandank Jurank. Minggu 30 Juli, kami berangkat ke daerah ciputat untuk datang ke acara yang diramaikan oleh penampilan Bin Idris, Rub of Rub, Irama Pantai Selatan dan Mondo Gascaro. Tema yang diusung berjalan senada dengan venue yang rimbun dan nyaman, karena Kandank Jurank adalah sebuah Creative Park, semua umur dengan nyaman bisa datang kesana, ada taman bermain anak, kantin, studio hingga amphiteater untuk pertunjukkan. Banyak pula booth-booth yang menjual rilisan fisik CD dan Vinyl, kaus band, thrift shop, serta accessories.


Acara dimulai dengan penampilan oleh pemenang Challenge dari Pre-Event Lokakarya. Dilanjut dengan ngobrol-ngobrol bareng penampil dalam sesi Selayang Berbincang bersama Pophariini.

Penampilan Bin Idris, jadi pembuka main event dari acara Gala Gaung 2023, ditemani suasana yang asri dan waktu yang pas di sore hari, petikan gitar Haikal Azizi serta suaranya yang menggaung membuat kami yang menonton di amphiteater sore itu terpana. Rebahan, Calm Water, Di Atas Perahu, dan Raya jadi beberapa pilihan lagu yang dipilih Haikal Azizi untuk penampilan sore itu. Usai gelap, Rub of Rub mulai tampil dengan lagunya yang membuat penonton auto-enjoy. Permainan lighting yang selaras dengan lagu-lagu eksotis Rub of Rub

kerap mengundang tepuk tangan penonton. Oriental Eksotik, Ubah Warnaku Menjadi Kuning Dari Biru Yang Membelenggu, dan ditutup oleh Awan. Satu persatu personil Rub of Rub meninggalkan panggung saat Outro dari lagu Awan, lagu Pure Saturday yang di cover oleh Rub of Rub dengan sentuhan Reggae Dub.


Alunan lagu pelan dari Irama Pantai Selatan, menemani kami yang menonton semakin nyaman di tempat duduk masing-masing. Lagu kolaborasi Irama Pantai Selatan dengan Mondo Gascaro yang berjudul Damba tak lupa dibawakan oleh mereka. Irama Pantai Selatan pun turut membawakan lagu-lagu mereka seperti Matahari Selatan, Es Kelapa Muda, dan lagu baru mereka yang belum release, diciptakan oleh Arief Fauzan, lagu yang diciptakan untuk istrinya ini berjudul Di Wajahmu Ku Melihat Dunia.



Mondo Gascaro / Dok.Gala Gaung


Penampilan terakhir dari Mondo Gascaro menjadi penutup yang sempurna, Lagu-lagu seperti Rainy Days On The Sidewalk, Dan Bila…,dan April jadi setlist pilihan malam itu. Iringan Double Bass, Clarinet dan Accordion semakin memperkaya lagu-lagu yang dibawakan oleh Mondo Gascaro. Selamat GalaGaung, acara yang berhasil memanjakan penonton dengan penampil yang sangat padu dengan venue yang dipilih. Kita tunggu edisi selanjutnya yang pastinya akan lebih menarik.


Raihan Soleiman


Comments


bottom of page