top of page
  • JAKCO JakartaConcerts

Plainsong Live dan Kurasi yang “Anti Mainstream”


Men I Trust, Hall Basket Senayan / Dok. Raihan Soleiman

Plainsong Live sekali lagi berhasil memberikan show yang menghibur dan memorable. Kurasi artist yang cukup segmented ini tidak sekali dibawa oleh Plainsong Live ke Indonesia, di event yang diadakan oleh Plainsong Live sebelumnya seperti di Joyland Jakarta 2022, seperti Cornelius, Kiefer, Thundercat, Tennis, Prep dan Moonchild memiliki pasar tersendiri di Indonesia. FKJ, Men I Trust dan musisi yang diundang ke Joyland Bali 2023 pun cukup segmented seperti Black Country New Road, Black Midi, Crumb, Black Lips, Bloodmoon hingga Chai adalah contoh kurasi artist yang memiliki beragam genre mulai dari musisi experimental, psychedelic, indie rock, instrumentalist hingga berbagai genre lain yang berani dibawa oleh Plainsong Live ke Indonesia.

Ini adalah sebuah statement bahwa live show industry di Indonesia butuh keberagaman genre dan popularitas, mulai dari musisi asing hingga musisi nasional sehingga market yang bisa dicapai beragam dan dapat terjangkau luas.


Men I Trust, Hall Basket Senayan / Dok. Raihan Soleiman

Penampilan band indie asal canada, Men I Trust berhasil penuhi Hall Basket GBK Senayan, pada Selasa 14 Maret 2023. Penampilan Men I Trust di Jakarta ini adalah bagian dari perjalanan tur Asia dan Oceania. Plainsong Live sebagai promotor yang mendatangkan Men I Trust ke Jakarta berhasil mencuri antusias penggemar sehingga tiket yang terjual sold out. Show dimulai dengan opening act dari Kurosuke, yang membawakan lagu-lagu hitsnya seperti “Tapestry”, “Little Joy”, “Fantasy”, “Snooze”, dan “Velvet”.

Kurosuke jadi opening act di show Men I Trust, Hall Basket Senayan / Dok. Raihan Soleiman

Penampilan Men I Trust dibuka dengan lagu “Sugar” yang diikuti dengan riuh penonton saat Dragos, Jessy dan Emma memasuki panggung. Setlist yang dibawakan oleh Men I Trust cukup beragam mulai dari single seperti “Billie Toppy”, “Hard To Let Go”, “ Lucky Sue” hingga albumnya seperti “Headroom”, “Oncle Jazz, dan “Untourable Album”.

Men I Trust, Hall Basket Senayan / Dok. Raihan Soleiman

Band Dream Pop asal Montreal ini berhasil membius penonton yang datang ke Hall Basket GBK, lagu-lagu Men I Trust yang bernuansa santai dan relax mampu membuat penonton berjoget kecil dan menikmati set list yang dimainkan seperti “Tailwhip”, “I Hope To Be Around”, “Seven” dan transisi antar lagu yang smooth turut menjadi highlight di show ini. Lagu “Show Me How” dan “Say, Can You Hear” jadi penutup show Men I Trust di Jakarta.

Selamat dan semangat terus Plainsong Live. Semoga selalu menjadi yang pembeda diantara yang sama.


Raihan Soleiman





Comments


bottom of page