top of page
  • #TEAMJAKCO

MEREKA YANG PERNAH TAMPIL DI INDONESIA


You’re probably wondering “ada berapa artis asing yang pernah manggung di Indonesia?”, kami belum punya jawaban pastinya, but we’re working on it!

Tercatat bahwa Deep Purple adalah artis besar dunia yang pertama kali menggelar konser di Indonesia, tepatnya pada tahun 1975, band legendaris ini diarak di jalanan protokol ibukota dan disambut bak presiden yang sedang menyapa rakyatnya, konser breakthrough yang membawa hingar bingar juga malapetaka, sehingga sejak konser tersebut, butuh 13 tahun untuk Indonesia kembali menerima artis asing



Adalah Mick Jagger, yang diboyong ke Jakarta oleh ONO Production yang dimotori oleh Almh. Rinny Noor pada tahun 1988. Sayangnya, konser itu berujung rusuh dan kembali mencoreng pagelaran konser. Hingar bingar terjadi lagi pada tahun 1993, Metallica mengguncang stadion lebak bulus, seperti cerita dua konser sebelumnya, konser berujung ricuh.


Tahun 1990-an, JAVA Musikindo hadir dan memberikan angin segar dengan konsistensi mereka memboyong artis internasional datang ke Indonesia. Konser dan Festival mulai ramai pada circa 2005 keatas, tanda bahwa negara kita sudah dilirik sebagai market yang seksi bagi agen artis untuk nawarin roster mereka ke para promotor di Indonesia.


Sampai saat ini, kami berhasil mengarsipkan lebih dari 400 artis asing yang pernah datang ke Indonesia dalam bentuk playlist di Spotify yang tentunya akan terus diupdate.

Boleh dong follow dan like playlist kita, biar kita semangat update dan digging terus mereka-mereka yang pernah konser di Indonesia.


Icip playlist-nya disini ya, warga! atau kalian juga bisa preview playlistnya dibawah ini:








bottom of page